logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 18 Nov 2018 | 21:19

BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Mercedes punya GLS-Class sebagai SUV paling mewahnya. Dan sampai saat ini SUV tersebut masih melenggang sendirian tanpa ada rival seterunya yang berasal dari Munich, BMW. Tapi sebentar lagi SUV mewah tersebut akan mendapat lawan sepadannya buatan seteru abadinya, BMW. Ya, BMW baru saja memperkenalkan X7 yang didaulat sebagai flagship SUV pabrikan asal Jerman tersebut.

Sebelumnya ditampilkan dalam wujud konsep yang bernama X7 iPerformance Concept, kini X7 siap diproduksi secara massal dan rencananya mulai dijual di Amerika Serikat (AS) mulai bulan Maret 2019 mendatang.

Menurut pihak BMW desain eksterior X7 ini menampilkan keunikan dengan menggabungkan nilai penampilan, eksklusivitas, dan kelegaan. Bagian depan full-size SUV ini didominasi oleh gril ginjal kembar khas BMW yang berukuran raksasa dan dilabur dengan aksen krom. Tak heran ini merupakan gril terbesar yang pernah dibuat oleh pabrikan Jerman tersebut untuk mobil produksi massal. Desainer BMW mendesain ulang lampu utama yang kini berdimensi lebih besar dibandingkan dengan versi konsepnya.

Dari samping Anda bisa melihat pelek berukuran 21 inci dengan motif turbin. Pada bagian ini juga Anda bisa melihat garis desain X7 yang terlihat sangat boxy. Pada bagian belakangnya justru terlihat desain yang elegan dengan lampu LED yang didominasi oleh warna merah dan lis krom yang melintang dari sisi kanan sampai kiri. Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 5.163 mm, lebar 1.999 mm, tinggi 1.805 mm, dan jarak sumbu roda 3.103 mm.

Sebagai SUV termewah pada line up BMW tentu harus memiliki kabin yang ‘wah’ juga. X7 ini hadir dengan bagian dalam yang merupakan kombinasi antara kulit, kayu, dan trim metalik. Di belakang setir palang tiga terdapat panel instrumen digital yang dibungkus dalam layar berukuran 12,3 inci. Pada kokpit tengah juga terdapat layar yang berukuran sama yang berfungsi untuk menampilkan sistem hiburan. Untuk pasar AS, kelengkapan standar X7 meliputi climate control 4 zona, 10 unit speaker, atap panorama yang dilengkapi dengan sunroof, wireless charger untuk ponsel pintar, dan Wi Fi.

Mobil yang mampu memuat tujuh penumpang ini memiliki sederetan pilihan opsional yang meliputi 20 unit speaker buatan Bowers & Wilkins Diamond, layar sentuh berukuran 10,2 inci untuk penumpang belakang, jok dengan sistem pemanas, cup holder dengan sistem pemanas dan pendingin, head-up display, dan lain sebagainya. Kapasitas bagasi mobil ini adalah 326 liter dalam keadaan standar alias semua kursi dalam keadaan tegak. Jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat maka kapasitasnya meningkat menjadi 2.120 liter.

Sebagai kelengkapan standar, insinyur BMW membenamkan suspensi udara dan sistem Dynamic Damper Control. Konsumen juga bisa meminta agar X7-nya menggunakan sistem Active Comfort Drive yang menggunakan kamera untuk memindai jalan yang sedang dilewati dan langsung menyesuaikan suspensi berdasarkan kondisi jalan yang dilalui. Pilihan opsional lainnya adalah Dyanmic Handling Package yang memiliki Integral Active Steering, M Sport Brakes, dan M Sport differensial belakang (hanya tersedia pada varian xDrive50i).


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter