logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 20 Jun 2020 | 23:46

BMW M5 2021. Sedan Eksekutif Bertenaga 600 HP.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah memperkenalkan facelift dari Seri 5 beberapa waktu lalu, maka tak perlu waktu lama untuk menunggu BMW menampilkan M5 versi facelift. Dan akhirnya, pabrikan mobil asal Jerman tersebut memperlihatkan M5 2021. Dan seperti varian M lainnya, M5 ini juga mempunyai varian Competition yang lebih ganas.

Lalu apa bedanya antara M5 dengan Seri 5 2021 selain mesinnya? Lumayan banyak. Dari sisi eksterior, terdapat gril ginjal kembar khas BMW yang berukuran lebih besar. Dan pada M5 grilnya dilabur warna hitam. Untuk mempertegas bahwa ini adalah M5 yang kencang, maka emblem M5 diletakkan di gril radiator. Bumper depan juga turut didesain ulang agar M5 2021 ini terlihat lebih sporty. 

Sementara itu untuk bagian belakangnya juga terlihat lebih sporty. Ini berkat kehadiran lip spoiler yang kecil, 4 unit knalpot, dan diffuser belakang. Selain itu juga lampu belakang dberikan aksen berwarna hitam. 

Kini saatnya untuk membahas kabin M5 2021 ini. Kini sedan empat pintu ini memiliki Live Cockpit yang dapat diakses melalui sistem multimedia khas BMW, iDrive 7. Sistem hiburan tersebut hadir melalui sebuah layar sentuh berukuran 12,3 inci. Menariknya, Android Auto dan Apple CarPlay hadir sebagai kelengkapan standar pada mobil ini. Selain itu juga terdapat sistem navigasi yang sudah berbasiskan pada Cloud.

Kelengkapan sistem keamanan yang hadir sebagai fitur standar adalah lane departure warning dengan steering assist, automatic emergency braking dengan pedestrian detection, rear cross-traffic alert, dan automatic high-beam assist. M5 dan M5 Competition hadir dengan sistem penggerak all-wheel-drive khas BMW, xDrive. Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk memilih penggerak yang diinginkan, mulai dari 4WD, 4WD Sport, dan 2WD. Selain itu juga tersedia 4 mode pengendaraan, yakni Comfort, Sport, Sport+, dan Track. 

Sayangnya, untuk M5 reguler tidak ada perubahan berarti pada sektor mesin. Ini artinya sedan eksekutif ini masih mengandalkan jeroan V8 berkapasitas 4.400 cc memproduksi tenaga 600 hp. Dan untuk peformanya, M5 2021 mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik dan kecepatan maksimalnya adalah 305 km/jam. Perubahan terjadi pada M5 Competition. Varian ini masih menggunakan dapur pacu yang sama dengan M5 reguler. Tapi tenaganya lebih besar, yaitu 617 hp. 

Photos: Motor 1


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter