logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 01 Jun 2020 | 10:23

BMW Seri 6 GT 2021 Hadir dengan Sistem 48 Volt.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Selain memperkenalkan penyegaran dari sedan eksekutif andalannya, BMW juga secara mengejutkan menampilkan facelift dari Seri 6 Gran Turismo (GT). Memang, peran BMW Seri 6 sudah digantikan oleh Seri 8 yang ikonik saat ini. Tapi untuk versi crossover eksekutif nama Seri 6 tetap eksis sampai saat ini. Dan mengingat umurnya sudah menginjak 3 tahun pada 2020 ini, maka pabrikan asal Jerman tersebut memutuskan untuk melakukan penyegaran.

Sama seperti facelift pada umunya, jangan berharap perubahan yang besar pada sektor eksterior dan interior. Desainer BMW melakukan ubahan pada lampu utama yang sekarang memiliki desain yang mirip dengan Seri 5 2021 Facelift. Kemungkinan besar ini menjadi bahasa desain terbaru untuk line up BMW yang akan mendapatkan facelift nantinya. Empat unit lampu LED Daytime running Lights yang membentuk huruf ‘L’ membuat penampilan mobil ini tampak lebih elegan. 

Gril ginjal kembar khas BMW juga mendapatkan sedikit sentuhan baru dimana kini memiliki aksen krom pada garis-garis vertikalnya dan bentuk gril yang sedikit diubah sehingga kini terlihat lebih membulat. Sedangkan untuk bagian belakangnya perubahan yang terjadi juga tidak terlalu signifikan. Bagian belakang juga perubahan yang terjadi tidak terlalu signifikan. Lampu belakangnya kini memiliki motif garis-garis yang lebih tegas. Selain itu bumper belakangnya kini mendapatkan tambahan pahatan garis tegas. Mobil ini juga mempunyai spoiler belakang yang akan muncul secara otomatis ketika kecepatan mobil diatas 120 km/jam.

Sekarang BMW Seri 6 GT 2021 dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional yang terdiri dari panel instrumen digital dan layar berukuran 12,3 inci pada kokpit tengah. Hal baru yang ada di kabin mobil ini adalah tombol kontrol pada konsol tengah dan roda kemudi  berlapiskan kulit. Kelengkapan standar untuk Seri 6 GT ini adalah jok depan yang bisa diatur secara elektrik dan interior berbungkus kulit. Pilihan opsional yang bisa dipilih adalah jok belakang dengan pengaturan elektrik, trim interior dengan banyak pilihan, lampu kabin yang dinamis, automatic climate control 4 zona, atap panorama, sistem audio buatan Bowers & Wilkins, dan Rear Seat Entertainment Professional System versi terbaru.

Sama seperti Seri 5 2021, kini Seri 6 GT facelift juga mendapatkan sistem hybrid 48 Volt sebagai kelengkapan standar. Sistem mild hybrid ini mempunyai sebuah motor listrik yang bertindak sebagai starter dan generator. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi tanpa mengorbankan peforma kendaraan. Pihak BMW mengatakan bahwa sistem hybrid ini menambah tenaga sebesar 11 hp. 

Pilihan mesin yang ditawarkan terdiri dari 2 bensin dan 3 diesel. Untuk yang bensin pilihannya adalah 2.000 cc 4 silinder bertenaga 258 hp dan 3.000 cc 6 silinder segaris bertenaga 333 hp. Dan untuk diesel pilihannya terdiri dari 2.000 cc 4 silinder bertenaga 190 hp, dan 3.000 cc 6 silinder dengan 2 tenaga pilihan, yakni 286 hp dan 340 hp. Gearbox yang digunakan adalah Steptronic otomatis 8-percepatan yang disebut-sebut mengalami upgrade pada Seri 6 GT facelift. 

Salah satu fitur yang disematkan adalah BMW Operating System 7 yang merupakan layanan BMW yang terdiri dari sistem navigasi yang berbasiskan cloud dan update sistem melalui over-the-air.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter