logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 13 Jul 2019 | 23:01

BMW X6 2020 Memiliki Mesin Bertenaga 523 HP

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Berbicara mengenai SUV-Coupe, BMW X6 pasti langsung muncul di pikiran saya. Karena SUV-Coupe buatan pabrikan mobil asal Jerman tersebut termasuk pelopor munculnya segmen baru tersebut. 

Dan baru-baru ini BMW memperkenalkan generasi terbaru dari X6. Dilihat dari desain eksteriornya, X6 baru ini terlihat lebih agresif dan sporty dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Lampu utamanya tetap khas BMW yang berbentuk lingkaran tapi LED Daytime Running Lights membentuk setengah lingkaran sesuai dengan bahasa desain BMW terbaru. 

Gril ginjal kembarnya juga berukuran lebih besar (tapi tidak sebesar gril BMW Seri 7 dan X7). Bahkan BMW menawarkan opsional berupa gril yang dapat menyala ketika mobil sedang berjalan atau pintu dalam kondisi terbuka. Dari bagian samping, garis pada pilar C terlihat landai sebagai ciri khas SUV-Coupe. Pada atap bagian belakang terdapat desain double-bubble berupa dua gundukan. Menariknya, spoiler mempunyai bentuk yang sama dengan double-bubble tersebut. Lampu belakang LED X6 2020 mempunyai corak yang mirip dengan Seri 8. Tapi bedanya, lampu rem ditempatkan di bagian atas.

Untuk pasar Eropa, X6 hadir dengan ban berukuran 19 inci sebagai kelengkapan standar. Sementara itu untuk versi Amerika Utara akan mendapatkan ban yang lebih besar, yaitu 20 inci. Terdapat pilihan opsional dengan ban berukuran 21 inci atau 22 inci. Dan dimensi X6 baru ini terlihat lebih besar dibandingkan dengan generasi terdahulu. Panjang crossover ini mencapai 4.935 mm, lebar 2.004 mm, dan tinggi 1.696 mm. Jarak sumbu rodanya adalah mencapai 2.975 mm.

Beralih masuk ke bagian dalam mobil ini. Anda akan menemukan jok bergaya sport yang berlapiskan Vernasca. Dan untuk dashboard berlapsikan Sensatec. Di belakang setirnya terdapat panel instrumen berukruan 12,3 inci yang sudah memiliki tampilan digital sehingga membuat X6 terlihat lebih canggih. Layar pada kokpit tengah memiliki ukuran yang sama dengan panel instrumen. Sementara itu untuk kapasitas bagasinya adalah 580 liter dalam keadaan standar. Dan jika kursi belakang dilipat, maka kapasitasnya melonjak menjadi 1.530 liter. 

Dereta pilihan opsional yang ditawarkan untuk konsilem X6 2020 ini cukup beragam, seperti sistem climate control dengan 4-zone, cup holder dengan sistem penghangat dan pendingin, atap panorama dengan lebih dari 15.000 motif yang dapat menyala, 20 unit speaker dengan sistem audio dari Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound, kulit Merino, dan head-up display. 

SUV-Coupe juga dilengkapi dengan sistem asisten pengemudi yang siap membantu sepanjang perjalanan, seperti Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, Rear Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, Speed Limit Information, Frontal Collision Warning system dengan Pedestrian Warning, dan City Collision Mitigation.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter