logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 07 Jul 2019 | 11:19

BMW X1 2020 Hadir dengan Pilihan Plug-in Hybrid.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tidak terasa sekarang usia BMW X1 generasi kedua sudah berumur 4 tahun. Dan sudah waktunya dilakukan penyegaran meskipun menurut saya SUV mewah berukuran kompak ini belum terlihat uzur. Perubahan yang terjadi tentu saja bisa terlihat pada eksterior, interior, sampai mesin dengan pilihan yang baru.

Kabin X1 2020 adalah bagian yang mendapat perubahan paling minim. Pabrikan mobil asal Jerman hanya memperbarui desain tuas transmisi. Lalu juga terdapat pilihan opsional, seperti layar dengan dua pilihan ukuran 8,8 inci atau 10,25 inci. Perubahan lainnya meliputi trim baru dan cetakan jahitan dengan warna kontras pada panel instrumen dan karpet mobil. 

Beralih ke bagian desain eksteriornya. Desainer BMW melakukan desain ulang pada lampu utama mengikuti ciri khas lineup BMW kekinian dengan LED Daytime Running Lights yang membentuk setengah lingkaran. Gril ginjal kembar khas BMW kini hadir dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Bumper depan juga turut direvisi dengan desain yang terlihat lebih rumit. Alhasil, lampu kabut yang sebelumnya berbentuk bulat, pada X1 baru ini berubah bentuk menjadi persegi panjang. 

Lampu belakang juga turut diganti dengan ciri khas BMW saat ini dan tentu saja sudah menggunakan LED. Knalpot pada X1 facelift ini jumlahnya menjadi dua unit untuk menambah kesan sporty. Dan dari samping kita bisa melihat motif pelek yang baru. Pihak BMW juga menambahkan pilihan warna, yaitu Jucaro Beige Metallic, Misano Blue Metallic, dan BMW Individual Storm Bay Metallic. 

Pilihan mesin yang tersedia tergantung dimana Anda membelinya. Untuk pasar Eropa, terdapat pilihan mesin bensin, diesel, dan yang terbaru plug-in hybrid. Untuk bensin hanya tersedia satu pilihan, xDrive25i bertenaga 228 hp dan torsi 350 Nm. Sementara untuk diese terdapat dua varian, yaitu sDrive16d berkapasitas 1.500 cc 3 silinder dilengkapi dengan turbo sanggup mengeluarkan tenaga 114 hp dan torsi 270 Nm. Lalu ada xDrive25d dengan mesin berkubikasi 2.000 cc 4 silinder turbo dan memproduksi tenaga 228 hp dan torsi 450 Nm. 

Dan untuk tipe plug-in hybrid adalah xDrive25e dilengkapi dengan dapur pacu bensin dan turbo yang menghasilkan tenaga 123 hp dan torsi 220 Nm. Mesin tersebut ditemani oleh motor listrik yang diletakkan di roda belakang dengan tenaga 94 hp dan torsi 165 Nm. Motor listrik tersebut ditenagai oleh baterai lithium-ion berkekuatan 9,7 kWh. X1 plug-in hybrid ini diklaim mampu melaju dengan mode listrik sejauh lebih dari 50 km. 

Dan untuk konsumen Amerika Serikat (AS) hanya ditawarkan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 228 hp dan torsi 350 Nm. Dapur pacu tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang sudah di-upgrade. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter