logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 11 Jul 2020 | 21:19

Bentley Bentayga 2021 Bawa Desain Continental GT & Flying Spur.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tidak terasa umur SUV super mewah asal Inggris, Bentley Bentayga sudah memasuki angka 5 tahun. Tak heran jika Bentley baru-baru ini memperkenalkan facelift dari SUV pertama mereka tersebut. Perubahan yang terjadi cukup signifikan, mulai dari desain eksterior yang mengambil bahasa desain Continental GT terbaru dan desain interior yang juga terinspirasi dari Flying Spur terbaru. Sayangnya, tidak ada perubahan pada sektor dapur pacu.

Bagian moncong Bentayga facelift ini masih mengadopsi ciri khas Bentley yang berupa 4 unit lampu dengan komposisi 2 unit lampu LED Daytime Running Lights dan 2 unit lampu utama. Tapi tim desainer Bentley melakukan sedikit ubahan pada bentuk lampu sehingga terlihat lebih membulat dan sekilas terlihat seperti lampu pada Continental GT dan Flying Spur terbaru. Sekarang lampu utamanya menggunakan teknologi LED Matrix. Gril juga mengalami perubahan sedikit dimana sekarang memiliki bentuk yang lebih kaku dan garis pembatas pada bagian tengah gril kini dihilangkan. 

Bumper bagian depan mengalami perubahan yang cukup signifikan dengan desain yang lebih agresif dan sporty. Canggihnya, kini wiper untuk kaca depan sudah dilengkapi dengan 22 unit pembersih pada masing-masing bilah sehingga kaca dapat dibersihkan dengan lebih baik. Rombakan yang paling besar justru terjadi pada bagian belakang. Pihak Bentley mencomot bentuk lampu belakang pada Continental GT terbaru ke badan Bentayga 2021 ini. Tujuan dasarnya adalah menginginkan SUV mewah ini juga menggunakan bahasa desain terbaru pabrikan. 

Butuh waktu yang lebih lama untuk menyukai dan merasa cocok dengan bentuk lampu belakang terbaru pada mobil ini. Bentuk lampu belakang LED yang lonjong dan lebih kecil membuat Bentayga lebih terlihat anggun daripada gagah. Posisi nomor polisi juga mengalami perubahan dimana sekarang barada di bumper belakang. Lampu reflector dan lampu kabut belakang hadir lebih besar dan lebar dan knalpot memiliki bentuk baru. 

Masuk ke kabinnya, sekarang Bentayga memiliki layar sentuh berukuran 10,9 inci pada bagian kokpit tengah. Roda kemudi palang tiga memiliki desain yang sama persis dengan Continental GT dan Flying Spur. Untuk jok bagian belakang sekarang sudah tersedia dengan ventilasi. Berbicara mengenai kursi bagian belakang, menurut pihak Bentley ruang kaki bagian belakang bisa dimelarkan sebesar 100 mm tergantung pada konfigurasi yang digunakan. 

Selain itu penumpang belakang juga mendapatkan sebuah tablet layar sentuh untuk mengontrol menu pada layar kokpit tengah. Kelengkapan standar yang tersedia adalah sistem navigasi dengan peta satelit, Android Auto, Apple CarPlay, colokan USB tipe C, wireless charging, dan masih banyak lagi. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter