logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 08 Jul 2020 | 23:57

Audi e-Tron S & e-Tron S Sportback 2021. Mobil Listrik dengan Peforma Kencang.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Kini popularitas mobil listrik di pasaran global mulai menunjukkan kenaikan. Ya, mulai banyak orang yang tertarik dengan mobil tanpa emisi ini. Apalagi sekarang pilihannya juga sudah banyak dengan berbagai macam bentuk, mulai SUV sampai sedan mewah empat pintu. Dan untuk menaikkan popularitasnya lagi, Audi baru-baru ini memperkenalkan varian kencang dari mobil listrik andalannya, e-tron S 2021 dan e-tron S Sportback 2021. Ya, seperti lineup mereka yang menggunakan mesin konvensional, mobil ramah lingkungan ini juga menggunakan nama 'S' untuk menunjukkan bahwa ini adalah varian yang lebih kencang.

Seperti varian S dari Audi lainnya, e-tron S dan e-tron S Sportback juga mendapatkan beberapa ubahan agar dua mobil listrik ini tampak lebih gahar lagi. Pada bagian depan, tim desainer Audi memperbesar saluran udara pada bumper depan. Dan untuk mempertegas bahwa ini adalah varian S yang kencang, maka pihak Audi juga ikut meletakkan logo 'S' pada gril. Lampu depannya memiliki opsional berupa Digital Matrix LED. Sementara itu untuk bagian belakang perubahannya hanya terjadi pada hadirnya diffuser belakang.

Interiornya didominasi oleh warna gelap dan jok nya dilapisi oleh kulit Fine Nappa. Pada joknya juga dicetak huruf 'S' untuk mempertegas bahwa ini adalah varian kencang. Sistem multimedia khas Audi, MMI juga hadir di mobil ini. 

Agar pengendaraan mobil yang lebih lebih nyaman dan lincah, insinyur Audi membenamkan sistem Intelligent Drive Control. Dan agar mobil ini lebih efisien, dalam pengendaraan normal maka hanya motor listrik bagian saja yang bekerja. Motor listrik bagian depan akan bekerja ketika pengemudi ingin peforma mobil yang lebih kencang atau ketika melewati jalan dengan kondisi yang buruk atau licin. Masing-masing motor listrik bagian belakang akan mendistribusikan torsi secara langsung ke masing-masing roda melalui transmisi 1-percepatan. 

Audi e-tron S dan e-tron S Sportback ini memiliki 4 unit motor listrik pada roda depan dan belakang. Total tenaga yang disemburkan adalah 496 hp dan torsi 973 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 4,5 detik. Dan untuk kecepatan maksimalnya adalah 209 km/jam. Jika baterai terisi penuh, maka e-tron S mampu menjelajah sejauh 359 km dan untuk e-tron S Sportback mamou menjelajah sejauh 363 km. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter