logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 05 Jul 2020 | 22:45

Audi Q5 2021. Lebih Sporty dan Lebih Canggih.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Audi baru-baru ini memperkenalkan facelift dari SUV eksekutif-nya, Q5. Seperti tradisi para pabrikan mobil asal Jerman dalam menyegarkan atau facelift mobil yang sangat totalitas, tak terkecuali untuk Q5 ini. Ya, Q5 2021 ini hadir dengan penampilan layaknya sebuah mobil baru. Tak hanya itu saja, SUV ini juga dijejali berbagai macam fitur baru dan juga hadirnya pilihan mesin plug-in hybrid yang ramah lingkungan.

Dibandingkan dengan Q5 yang saat ini dijual, Q5 facelift tampil dengan desain yang lebih berkarakter dan sporty. Tim desainer Audi menghadirkan elemen desain yang lebih tajam yang menjadi ciri khas lineup pabrikan Jerman terbaru. Lampu utamanya didesain ulang sehingga membuat Q5 ini memiliki ‘wajah’ yang lebih ‘garang’. Jika konsumen memilih lampu utama menggunakan Matrix LED, maka akan mendapatkan lampu sein model sequensial. 

Bagian gril juga mengalami perubahan yang signifikan dari segi enam menjadi segi delapan atau octagonal. Kesan sporty bertambah berkat penggunaan warna hitam dan motif sarang tawon pada gril radiator. Lalu untuk bagian belakangnya, pihak Audi melakukan ubahan pada teknologi lampu dimana sekarang menggunakan OLED sebagai opsional. Dengan menggunakan OLED, pengemudi bisa mengubah pola lampu belakang ketika menyala dan bahkan memberikan pesan kepada pengemudi mobil yang berada belakang. Mobil ini juga mendapatkan tambahan 2 warna baru, yakni District Green dan Ultra Blue. 

Kabinnya, Q5 2021 ini hadir dengan layar sentuh MMI pada kokpit tengah berukuran 10,1 inci menjalankan sistem hiburan terbaru, MIB 3. Sistem hiburan tersebut dapat dihubungkan dengan panel instrumen digital yang bernama Virtual Cockpit. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay yang sudah bisa diakses tanpa kabel. Menariknya, semua varian Q5 facelift sudah dilengkapi dengan Integrated Toll Module (untuk yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS) dan Kanada) sehingga perjalanan melalui jalan tol semakin mudah. 

Beberapa bagian interior mobil dilapisi oleh kayu walnut dan kulit dengan cetakan jahitan berwarna kontras. Selain itu juga terdapat trim yang dilabur warna hitam mengkilap pada beberapa elemen kabin. Audi memeberikan penawaran ekstra berupa sistem audio dari Bang & Olufsen berkekuatan 705 Watt dengan kualitas suara 3 dimensi, dan dilengkapi dengan 19 unit speaker da 16-channel amplifier. 

Sistem asisten pengemudi yang dibenamkan ke dalam tubuh Q5 baru ini adalah Audi Side Assist, Lane Departure Warning, Audi Pre Sense Rear, Parking System Plus, dan Rear Cross Traffic Assist. Semua fitur tersebut hadir sebagai kelengkapan standar. SIstem keselamatan yang disematkan cukup lengkap, seperti Adaptive Cruise control dengan Traffic Jam Assist, Top View Camera System, dan masih banyak lagi.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter