logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 11 Dec 2019 | 22:45

Audi S8 2020 Hadir dengan Mesin V8 Dilengkapi Turbo Kembar.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Ya, kehadiran Audi S8 selama ini hanya sebatas rumor dan foto-foto sedang dilakukan uji coba di beberapa tempat tanpa adanya kejelasan kapan mobil ini akan diungkap secara resmi. Dan akhirnya Audi memperkenalkannya secara resmi sedan high-performance S8 ini kepada publik.

Rival berat dari Mercedes-AMG S63 ini hadir dengan tampilan luar yang sedikit berbeda dengan A8 biasa. Pada bagian wajah, perbedaan yang paling terlihat adalah hadirnya emblem S8 pada gril single frame khas Audi. Bumper depan mengalami sedikit modifikasi pada bagian saluran udara yang memiliki dimensi sedikit lebih besar. Dari samping kita bisa melihat pelek dengan desain baru yang lebih sporty. Dan untuk bagian belakang yang berbeda hanyalah badge S8 dan hadirnya empat unit knalpot membuat S8 ini tampak gahar.

Sementara itu untuk bagian dalamnya, terdapat trim aluminium matte pada beberapa bagian. Jok mobil dijahit dengan motif berlian dan terdapat bordir yang membrntuk huruf S. Beberapa bagian interior dibuat dari Carbon Vector. Selebihnya, fitur-fitur yang dihadirkan sama dengan lineup Audi lainnya, seperti layar sentuh pada bagian kokpit tengah, layar sentuh untuk mengubah setting AC, dan panel instrumen khas Audi, Virtual Cockpit.

Audi S8 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem four-wheel steering system yang menjanjikan manuver yang lebih baik pada kecepatan rendah dan stabilitas yang baik pada saat kecepatan tinggi. Untuk menjinakkan laju S8 digunakan piringan rem berukuran 16,5 inci untuk bagian depan dan 14,6 inci untuk bagian belakang. Sistem suspensi mutakhir yang ada pada A8 juga hadir pada S8 ini. Sistem ini memungkinkan untuk menaikkan atau menurunkan masing-masing roda secara indpenden untuk memberikan pengendaraan yang lembut. Dengan adanya kamera depan, sistem dapat mendeteksi adanya lubang jalan sehingga mampu melakukan penyesuaian suspensi.

Sedan mewah ini ditenagai oleh mesin bensin V8 berkapasitas 4.000 cc dilengkapi turbo kembar. Tenaga yang disemburkan adalah 563 hp dan torsi 800 Nm. Dapur pacu tersebut ditemani oleh sistem Mild Hybrid dan 48 Volt.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter