logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 10 Dec 2019 | 22:34

Audi RS7 Sportback 2020 Mampu Berlari Hingga 100 KM/Jam dalam Waktu 3,6 Detik.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Disamping memperkenalkan RS6 Avant yang fenomenal, Audi juga menampilkan RS7 kepada publik. Tentu mobil ini dipersiapkan buat konsumen yang ingin tampil beda dengan mobil kencangnya. Karena mengusung tema mobil sport, maka sedan coupe ini juga memiliki tampang luar yang terlihat agresif dan sporty. Pada bagian depannya desainer Audi mengubah motif pada gril single frame khas pabrikan mobil asal Jerman ini. Sekarang gril-nya hadir dengan motif sarang tawon. Tak hanya itu saja, emblem 'RS7' juga turut diletakkan pada gril agar orang lebih membedakan antara A7, S7, dan RS7.Bumper depan mendapatkan desain baru dengan saluran udara yang berdimensi lebih besar dibandingkan dengan A7 biasa. Dan untuk bagian belakang ubahan yang paling terlihat adalah bumper belakang dengan diffuser belakang, serta sepasang knalpot.

Untuk kabinnya, secara desain sama persis dengan A7 dan S7. Tapi pihak Audi ingin adanya perubahan pada beberapa sektor. Setirnya dibalut dengan kulit khas Audi RS dengan bagian bawahnya yang datar. Beberapa elemen interior dibalut dengan aksen aluminium, seperti paddle shift dan pedal. Jok mobil juga didesain khusus dengan cetakan jahitan dengan emblem RS. Dan panel instrumen Virtual Cockpit juga hadir dengan ciri khas Audi RS.

Audi RS7 Sportback 2020 hadir dengan suspensi udara adaptif sebagai kelengkapan standar. Suspensi tersebut mempunyai fitur Automatic Level Control dan memiliki tiga mode. Pada mode Normal, RS7 lebih rendah 20 mm dibandingkan dengan A7 biasa. Dan ketika mobil dipacu dengan ekcepatan diatas 120 km/jam, maka suspensi akan menurunkan tinggi mobil secara otomatis sebesar 10 mm. Tinggi mobil juga bisa dinaikkan hingga 20 mm dari mode Normal.

Dapur pacu yang digunakan oleh RS7 Sportback ini sama persis dengan RS6 Avant, yakni V8 berkapasitas 4.000 ccdilengkapi dengan turbo kembar sehingga mampu memuntahkan tenaga 592 hp dan torsi 800 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 3,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya adalah 250 km/jam. Jika kecepatan maksimum tersebut dirasa kurang, konsumen bisa memilih paket Dynamic yang mampu menambahkan kecepatan maksimum menjadi 280 km/jam, dan ada paket Dynamic Plus dengan kecepatan maksimal mencapai 305 km/jam.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter