logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 23 Jun 2019 | 21:24

Audi A4 2020 Tampil dengan Wajah Baru. Dan untuk Pertama Kalinya Varian S4 Mendapat Pilihan Mesin Diesel.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Audi baru saja melakukan penyegaran terhadap salah satu model terlarisnya, A4. Model yang mendapatkan facelift tidak hanya sedan empat pintu saja, tapi juga meliputi station wagon, Allroad, sampai varian kencangnya, S4 (sedan dan wagon). Penyegaran yang terjadi ada pada bagian eksterior, interior, sampai pilihan mesin.

Secara visual, perubahan A4 bisa dibilang cukup drastis. Pada bagian depannya terdapat lampu LED Daytime Running Lights dengan motif yang mirip Audi A1 dan A7 terbaru yang berupa garis-garis yang ditempatkan secara horizontal. Semua varian A4 hadir dengan lampu utama LED. Tapi untuk varian tertinggi A4, konsumen bisa memilih menggunakan Matrix LED dengan High Beam yang full automatic. Sedangkan untuk lampu belakang juga turut hadir dengan motif baru yang lebih keren. 

Untuk varian Allroad, mendapatkan body plastic cladding dan juga skid plate pada bagian depan dan belakang. Dan untuk tipe peforma tinggi, S4, perubahan meliputi gril trapesium yang sekarang bermotif sarang tawon. Pada gril-nya juga terdapat emblem bertuliskan 'S4' untuk mempertegas bahwa ini adalah sedan kencang. Bumper depan juga mendapatkan desain yang berbeda dan terdapat aksen krom. Sementara itu untuk bagian belakangnya desainer Audi menambahkan spoiler, empat unit knalpot, dan bumper belakang dengan aksen krom. 

Bagian dalam Audi Seri 4 ini tidak mengalami banyak perubahan. Pihak pabrikan lebih berkosentrasi pada update sistem. Ini terlihat dari sistem hiburan khas Audi, MMI yang mengalami upgrade dan ditampilkan melaluyi layar sentuh berukuran 10,1 inci. Audi juga melakukan update pada sistem navigasi yang diklaim lebih user-friendly. Ketika akan membeli A4 2020 ini, konsumen akan ditawarkan tiga pilihan tampilan panel instrumen, yang terdiri dari tampilan analog dan Virtual Cockpit yang sudah full digital. 

Pilihan mesin yang ditawarkan Audi untuk A4 ini cukup beragam. Untuk mesin bensin piihannya terdiri dari, A4 35 TFSI yang bertenaga 147 hp, jantung mekanis berkapasitas 2.000 cc yang menghasilkan tenaga 241 hp. Sedangkan untuk mesin diesel pilihannya terdiri dari, A4 45 TDI bertenaga 227 hp, dapur pacu berkubikasi 2.000 cc TDI memproduksi tenaga 187 hp, dan 3.000 cc TDI menyemburkan tenaga 227 hp. 

Bagi yang penyuka mobil kencang, Audi menawarkan S4 dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin hadir dengan kapasitas 3.000 cc TFSI menghasilkan tenaga 349 hp dan torsi 500 Nm. Varian ini mampu mencapaiu kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 4,7 detik dan memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter