logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 15 Sep 2020 | 22:31

Aston Martin Victor 2021 Terinspirasi dari Vantage Tahun 1970-an.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Untuk merayakan ulang tahun banyak cara unik dan spesial yang bisa ditempuh. Salah satunya adalah dengan merilis mobil edisi khusus dengan jumlah produksi yang terbatas. Dan cara tersebut yang diambil oleh salah satu produsen mobil asal Inggris, Aston Martin (AM). Tahun ini mereka merayakan hari jadi Vantage yang ke-70 tahun. Lalu mobil edisi spesial apa yang dirilis oleh AM? Jawabannya adalah Victor. Ya, Aston Martin Victor adalah sebuah supercar 2 pintu yang dibuat khusus untuk memperingati ulang tahun AM Vantage. Dan jumlah produksi mobil dua pintu ini adalah hanya 1 unit.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/Aston-Martin-Victor-23.jpg

Mobil yang dikembangkan oleh Q Division milik AM ini dibuat dari sasis monokok carbon milik One-77 yang diperbarui dikombinasikan dengan sedikit elemen dari Vulcan. Secara desain eksterior, Victor hadir dengan bahasa desain retro classic. Ini terlihat pada bagian moncong yang terdiri dari sepasang lampu utama yang berbentuk lingkaran khas mobil klasik. Meskipun begitu, lampu depan coupe ini sudah LED dan ditemani oleh LED Daytime Running Lights. Gril radiatornya hadir dengan desain khas AM berupa segi enam. Sementara itu bagian belakangnya terlihat simpel dengan lampu bekaakang LED, Diantara lampu belakang, tim desainer AM membubuhkan tulisan 'ASTON MARTIN'. Seperti mobil sport lainnya, Victor juga dilengkapi dengan diffuser belakang.

Suspensi dan peredam yang digunakan dicomot dari AM Vulcan. Ini artinya Victor mempunyai 6 mode pengendaraan yang berbeda. Untuk menjinakkan mobil dari tenaga buasnya, insinyur AM membenamkan piringan rem dengan diameter 380 mm pada bagian depan dan 360 mm untuk bagian belakang. Berbicara mengenai tenaga, Victor menggendong mesin bensin yang di-tune oleh Cosworth dengan kubikasi 7.300 cc V12 menyemburkan tenaga 836 hp dan memiliki torsi 821 Nm. Menariknya, jantung mekanis tersebut dipasangkan dengan gearbox manual 6-percepatan.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter