logo

bg-h4-whiteKolumnis

Jumat, 12 Jan 2018 | 21:03

Toyota e-Palette Concept Solusi Kendaraan Komersial Masa Depan

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Toyota sebagai salah satu produsen mobil terbesar dunia melihat masa depan tidak hanya mengagas ide bagaimana membuat mobil yang lebih efisien, lebih rendah emisi, dan lebih asyik dikendarai, tapi juga memikirkan bagaimana sebuah kendaraan bisa memudahkan kehidupan orang-orang nantinya dimana kehidupan akan lebih praktis.

Solusinya bisa kita lihat pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 ini. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut menampilkan mobil konsep terbarunya yang bernama e-Palette. Kendaraan dengan delapan roda ini mengandalkan motor listrik untuk bergerak dan sudah menganut teknologi otonom secara penuh. Ini artinya mobil ini mampu berjalan sendiri tanpa adanya input dari pengemudi sama sekali.

Menariknya kendaraan ini bisa menjadi apapun (kecuali menjadi mobil pribadi). e-Palette bisa menjadi ride sharing, pengantar pesanan barang, sampai pengantar pizza. Pihak Toyota mengumumkan bahwa pihaknya sudah membentuk sebuah aliansi dengan beberapa perusahaan ternama dari berbagai bidang untuk mengembangkan kendaraan konsep ini. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Amazon, Didi, Pizza Hut, dan Uber. Nantinya e-Palette akan menjalani uji kelayakan pada awal dekade 2020-an.

Ini berarti aka nada kemungkinan Toyota e-Palette akan masuk jalur produksi jika semuanya berjalan sesuai rencana. 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter