logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 24 Dec 2017 | 21:58

Subaru Ascent 2019 Dapat Mengangkut Delapan Penumpang

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Pada tahun 2005 Subaru meluncurkan Tribeca sebagai crossover kelas menengah pertama mereka. Sayangnya penjualannya tak terlalu menggembirakan dan akhirnya produsen asal Jepang ini memutuskan untuk menghentikan produksinya pada tahun 2014 silam. Tapi tampaknya Subaru belum mau menyerah dengan segmen yang sedang berkembang pesat ini.

Buktinya beberapa waktu lalu pabrikan yang berlogo bintang ini memperkenalkan mid-size crossover terbarunya yang bernama Ascent. Mobil baru ini hadir dengan tiga baris bangku dan mampu mengangkut hingga delapan orang sekaligus sebagai standard. Tapi jika Anda menginginkan jumlah kursi yang lebih sedikit, terdapat pilihan captain seat pada baris keduanya sehingga jumlah akomodasi penumpang menurun menjadi tujuh orang saja.

Pihak Subaru sepertinya berusaha untuk mengubah stigma interiornya yang selama ini dikenal membosankan. Dan sepertinya berhasil. Kabin Ascent ini hadir dengan kombinasi beberapa warna (meskipun hitam tetap mendominasi) yang membuatnya lebih cerah. Hadirnya atap panorama membuat kabin mobil terasa lega.

Wajah Subaru Ascent ini tetap membawa desain khas pabrikan Jepang tersebut. Lampu utama dengan LED Daytime Running Lights yang membentuk huruf ‘C’ dan gril heksagonal. Lampu belakang LED-nya juga membentuk huruf ‘C’ mengelilingi lampu sein dan lampu mundur. Untuk menambah kesan gagah dan sporty desainer Subaru menambahkan plastic-cladding, roof rack, dan knalpot kembar krom.

Konsumen bisa memilih empat tipe yang ditawarkan, yakni Base, Premium, Limited, dan Touring. Tipe Base sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Subaru EyeSight dengan automatic emergency braking dan lane keep assist. Selain itu juga terdapat layar berukuran 6,5  inci dengan sistem multimedia yang kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay, pelek berukuran 18 inci, automatic climate control three-zone, dan masih banyak lagi.

Varian Premium terdapat fitur keselamatan Blind Spot Detection, Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, layar yang lebih besar berukuran 8 inci, WiFi, kaca spion yang dilengkapi dengan pemanas, dan Reverse Automatic Braking. Untuk Limited, konsumen akan mendapat interior yang berlapiskan kulit, pelek berukuran 20 inci dengan ban untuk semua musim, Keyless Entry, dan lain-lain. Dan yang terakhir tipe Touring menyediakan kaca spion berwarna silver satin, sentuhan krom pada bagian eksterior, sentuhan kemewahan pada kabin termasuk speaker buatan Harman Kardon yang berjumlah 14 unit.

Crossover besar ini mengandalkan mesin boxer baru berkapasitas 2.400 cc yang bertenaga 260 hp pada 5.600 rpm. Dapur pacu tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT yang dilengkapi dengan mode manual 8-percepatan.

Subaru Ascent 2019 ini rencananya akan mulai dijual di Amerika Serikat pada musim panas 2018 mendatang. 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter