logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 24 Dec 2017 | 11:52

Nissan Kicks 2018 Siap Gantikan Peran Juke

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah diperkenalkan untuk pasar Amerika Selatan pada tahun 2016 lalu, crossover kompak buatan Nissan, Kicks, siap mendarat di Amerika Serikat (AS). Tugas yang akan diemban oleh Nissan Kicks ini adalah menggantikan Juke. Ya, crossover andalan Nissan yang mempunyai tampilan unik ini akan memasuki  pension setelah tujuh tahun ‘berkarir’.

Berbeda dengan Juke, Kicks hadir dengan desain eksterior yang lebih konvensional dan langsung bisa diterima oleh kebanyakan orang. Bahasa desain terkini Nissan tetap dapat kita lihat melalui gril V-Motion yang beraksen krom. Lampu utamanya membentuk boomerang begitu juga dengan  LED Daytime Running Lights-nya. Untuk menambah kesan gagah, Nissan menambahkan plastic-cladding di sekujur body Kicks. Lampu belakangnya juga kini memiliki bentuk yang lebih humanis dibandingkan dengan Juke. Desainer Nissan menambahkan pemanis berupa spoiler pada bagian belakang.

Menurut Dan Mohnke, selaku Senior VP Sales & Marketing and Operations Nissan Amerika Utara, Kicks ini dibuat untuk anak muda yang masih lajang atau keluarga muda yang mencari mobil dengan gaya yang ekspresif, teknologi personal yang kekinian, fungsional, dan sistem keselamatan yang canggih dengan harga terjangkau dibawah $19.000 (Rp 250 jutaan).

Pihak Nissan mengklaim bahwa kabin Kicks ini akan menawarkan ruang belakang yang lebih lega dibandingkan dengan Juke. Selain itu pabrikan asal Jepang ini mengatakan bahwa kapasitas bagasinya salah satu yang paling besar di kelasnya. Fitur yang disematkan juga cukup menggiurkan, untuk sistem hiburannya sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay, lalu ada sistem Intelligent Around View Monitor yang siap membantu pengemudi dalam parkir mobil, dan sound system buatan Bose sebagai opsional.

Mesin yang dibawa oleh compact crossover hanya 1.600 cc bensin 4 silinder yang memproduksi tenaga 125 hp. Dapur pacu tersebut dipasangkan dengan tranmisi CVT khas Nissan yang bernama Xtronic. Sayangnya, mobil ini hanya tersedia dengan penggerak roda depan saja, tanpa pilihan penggerak semua roda.

Sistem keselamatan yang disematkan dan sebagai kelengkapan standar salah satuny adalah Automatic Emergency Braking. Jika Anda memilih tipe SV dan SR makan akan dapat tambahan Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert.

Nissan Kicks 2018 akan mulai dijual di AS pada musim semi 2018 mendatang.  Dan semoga saja mobil ini akan segera dipasarkan juga di Indonesia tahun depan.  

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter