logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 14 Jan 2018 | 15:28

Mini Segarkan Cooper Hatchback & Cabriolet

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Produsen mobil legendaris asal Inggris, Mini baru saja memperkenalkan penyegaran untuk line up andalannya, One dan Cooper. Dan jenis varian yang mendapat facelift tak hanya hatchback saja, tapi juga convertible. Meskipun perubahannya tidak tergolong banyak, tapi kita masih bisa melihatnya secara sekilas tanpa harus diperhatikan secara teliti.

Pada sektor eksteriornya, lampu utamanya didesain ulang sehingga tampil lebih segar. Jika pada generasi sekarang LED Daytime Running Lights hanya setengah lingkaran, maka pada versi baru ini terlihat full satu lingkaran. Selain itu kita juga bisa melihat pelek dengan motif baru. Logo baru Mini yang lebih simpel juga sudah digunakan pada Cooper facelift ini. Sementara lampu belakangnya terlihat menarik dengan motif Union Jack ala bendera Inggris Raya.

Cooper Hatchback facelift mempunyai tujuh pilihan mesin dengan range tenaga mulai dari 75 hp sampai 192 hp. Lalu untuk varian Convertible ditawarkan dengan enam pilihan dapur pacu dengan tenaga paling rendah sebesar 102 hp. Untuk transmisi pihak Mini menawarkan tiga pilihan tergantung dengan mesin pilihan konsumen, yakni manual 6-percepatan, otomatis kopling ganda 7-percepatan, dan otomatis 8-percepatan.

Insinyur Mini juga melakukan beberapa perubahan pada mesin TwinPower Turbo sehingga lebih efisien dan makin enak dikendarai. Selain itu juga cover mesin kini dibuat dari CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) untuk menurunkan bobot mobil.

Interiornya, Anda akan menemukan setir palang tiga baru dan pada dashboard penumpang depan terdapat motif bendera Inggris. Sistem audio juga turut diperbarui dan kini didukung oleh layar berukuran 6,5 inci. Pilihan opsional juga bertambah, yaitu berupa lapisan kulit Malt Brown Chesterfield, layar yang berukuran lebih besar 8,8 inci, dan wireless charger untuk ponsel pintar Anda.  

Sistem infotainment khas Mini, Mini Connected, juga mendapatkan update. Kini sistem tersebut mampu menampilkan kondisi lalu-lintas secara real time, layanan concierge pribadi, dan akses online ke portal Mini dimana penggunanya akan mendapatkan informasi mengenai berita terkini, ramalan cuaca, dan harga bahan bakar di SPBU sekitar.

Mini Cooper 2019 akan memulai debut perdananya pada pameran North America International Auto Show (NAIAS) 2018. 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter