logo

bg-h4-whiteKolumnis

Sabtu, 23 Dec 2017 | 23:27

Medrcedes CLS 2019 Hadir dengan Bahasa Desain Baru

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Salah satu mobil yang ditunggu kemunculannya adalah versi terbaru dari Mercedes CLS. Ya, pelopor coupe dengan format sedan empat pintu ini akhirnya menampakkan diri di Los Angeles. Tak hanya bahasa desain eksteriornya saja yang baru, tapi juga interior, mesin, sampai fitur-fitur terbaru turut dibenamkan ke dalam tubuh sedan empat pintu ini. CLS generasi terbaru ini dirancang untuk merefleksikan aura dari CLS generasi pertama.

Desain eksterior CLS generasi ketiga ini hadir dengan bahasa yang baru yang diperlihatkan lewat dua mobil konsep Mercedes, yakni Concept A dan AMG GT Concept. Wajah coupe empat pintu ini secara sekilas mirip dengan kedua mobil konsep tersebut. Lampu utamanya yang sudah LED dan memiliki fitur LED Daytime Running Lights berbentuk lancip. Gril yang bentuknya menyerupai trapesium hadir dengan aksen krom berupa titik-titik khas model Mercerdes saat ini.

Pihak Mercedes mempertahankan garis body yang landai pada pilar C agar tetap terlihat seperti sebuah coupe. Lampu belakangnya secara sekilas terlihat seperti coupe Mercedes masa kini. Tapi memiliki komposisi peletakkan berbeda yang membuat CLS terbaru ini tampak elegan. 

Jika Anda memiliki Mercedes E-Class generasi terbaru, maka akan merasa familiar jika duduk di dalam kabin CLS baru ini. Ya, sebagian besar desain interiornya terlihat mirip dengan sedan eksekutif tersebut. Mulai dari panel instrumen, layar di bagian kokpit tengah, konsol tengah, sampai tuas transmisi. Elemen yang paling kentara terlihat berbeda adalah setir palang tiganya hadir dengan desain elegan dan mewah. Menariknya, sedan mewah ini mempunyai lampu interior yang memiliki 64 pilihan warna dan bisa berubah secara otomatis sesuai dengan suhu ruangan.

Fitur keselamatan yang disematkan ke dalam tubuh CLS ini dicomot dari sang kakak, S-Class, seperti Brake Assist, Lane Keeping Assist, Attention Assist, Speed Limit Assist dan PRE-SAFE. 

Untuk mesinnya, terdapat pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin hanya terdapat satu pilihan, yaitu CLS 450 4MATIC yang mengandalkan 6 silinder segaris ditemani oleh fitur EQ Boost dan sistem elektrikal 48-Volt. Tenaga yang dikeluarkan sebesar 362 hp dan torsi 500 Nm. Sistem EQ Boost mampu menambahkan tenaga sebesar 21 hp. 

Semantara itu pilihan mesin diesel ada dua, yakni CLS 350d 4MATIC dan CLS 400d 4MATIC. Keduanya mengandalkan mesin berkapasitas 3.000 cc 6 silinder segaris dengan tenaga masing-masing sebesar 282 hp dan 335 hp. Lalu konsumsi bahan bakarnya keduanya mencapai 17 km/liter.

 

 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter