logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 10 Dec 2017 | 13:44

Lincoln MKC 2019 Bawa Fitur Canggih, Mesin yang Lebih Bertenaga, dan Wajah Baru

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Sebagai versi mewah dari Ford Escape, Lincoln MKC berbenah diri dalam menghadapi tahun 2018. Apalagi crossover kompak ini belum mengalami penyegaran sejak diluncurkan tahun 2015 silam. Perubahan meliputi desain eksterior, penambahan fitur keselamatan, dan kini mesinnya lebih bertenaga dibandingkan dengan MKC yang sekarang dijual.

Wajah MKC sebelum dilakukan facelift sebenarnya masih terlihat futuristik dan belum terlihat tua. Tapi tampaknya pihak Lincoln ingin cepat-cepat mengimplementasikan bahasa desain terbarunya ke crossover ini. Anda tak akan melihat lagi gril terpisah digantikan dengan gril model konvensional yang menyatu dengan aksen krom. Bentuk gril ini pertama diaplikasikan pada Lincoln Continental generasi terbaru. Desainer Lincoln juga mendesain ulang lampu utamanya sehingga terlihat harmonis dengan gril baru. Lampu kabut LED dan saluran udara di bawahnya masih terlihat sama dengan generasi sekarang. Lampu belakang juga turut mendapatkan sedikit sentuhan modifikasi agar terlihat lebih modern.

Bagian dalam compact crossover ini dari segi desain tak mengalami perubahan. Bahan premium berkualitas tinggi untuk material-material masih tetap dipertahankan. Sistem hiburannya sudah diperbarui dengan mengandalkan SYNC 3, lalu Anda juga bisa menghubungkan ponsel pintar Anda ke mobil. Fitur menarik lainnya adalah WiFi, port USB, dan atap panorama sebagai opsional.

Mengikuti perkembangan teknologi jaman sekarang dimana mobil-mobil baru sudah dilengkapi fitur yang dapat membantu dan memandu pengemudi sepanjang perjalanan, insinyur Lincoln juga ikut menawarkannya. Fitur-fitur tersebut adalah Pre-Collision Assist dengan deteksi pejalan kaki, Active Park Assist, Lane Keeping Alert, dan Blind Spot Information dengan Cross Traffic Alert.

Di balik kap mesinnya masih bersemayam mesin EcoBosst berkapasitas 2.000 cc dan 2.300 cc. Tapi pihak Lincoln melakukan re-tuned sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar. Untuk mesin berkapasitas 2.000 cc tenaga yang dihasilkan menjadi 245 hp (sebelumnya 240 hp). Dan untuk jantung mekanis yang berkubikasi 2.300 cc bertenaga 285 hp (sebelumnya 275 hp). Kedua mesin tersebut mengalirkan tenaganya ke sistem All-wheel drive (AWD).

Lincoln MKC 2019 rencananya akan mulai dijual di Amerika Serikat pada musim panas 2018 mendatang.

 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter