logo

bg-h4-whiteKolumnis

Jumat, 12 Jan 2018 | 14:19

Kia Andalkan Mobil Listrik Niro EV Concept untuk Masa Depan

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tidak mau kalah dengan rekan senegaranya, Kia juga turut memamerkan mobil terbarunya pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 yang diselenggarakan di Las Vegas, Nevada. Jika Hyundai  menampilkan mobil yang siap dijual, maka Kia memperkenalkan mobil konsep terbaru yang berbasiskan pada mobil yang sudah dijual. Mobil study baru ini bernama Kia Niro EV Concept.

Mobil konsep ini bisa dibilang adalah versi listrik dari Kia Niro yang merupakan sebuah mobil hybrid. Untuk membedakan dengan Niro biasa, desainer Kia melakukan beberapa perubahan yang cukup signifikan. Lampu utama Niro EV hadir dengan dimensi yang lebih kecil hanya berupa garis tipis horizontal sehingga tampak seperti seseorang yang sedang mengantuk. Gril Tiger Nose khas Kia diganti dengan papan panel interaktif yang bisa menampilkan pesan untuk pengguna jalan lain.

Untuk bagian belakangnya, mobil ini terlihat agak gemuk dibandingkan dengan Niro reguler. Lampu belakang yang berbentuk lonjong besar digantikan dengan ukuran yang lebih kompak. Guratan garis tegas pada pintu depan dan belakang dipertahankan supaya ciri khas Niro tidak hilang. Secara keseluruhan Niro EV Concept ini terlihat lebih gagah dibandingkan dengan Niro biasa.

Sebagai mobil konsep tentu interiornya juga harus hadir dengan desain yang futuristik dan minimalis. Hal ini yang coba diperlihatkan oleh Kia. Kesan vintage bisa kita lihat dari setirnya yang hanya palang dua layaknya mobil-mobil dekade 1960-an dan 1970-an. Fitur menarik yang ada di mobil ini adalah Human Machine Interface (HMI). Sistem ini memungkinkan pemilik mobil log in melalui sistem pengenal wajah dan suara. Jika sudah log in, maka sistem akan menyesuaikan dengan setting yang sudah disimpan oleh sang pemilik mobil secara otomatis.

Kia Niro EV mempunyai baterai lithium-polymer berkekuatan 64 kWh. Sebuah motor listrik bertenaga 201 hp dibenamkan untuk menggerakkan mobil. Jarak tempuh yang bisa dicapai jika baterai terisi penuh adalah 383 km.

 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter