logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 17 Sep 2017 | 13:28

Kia Sorento 2018 Hadir dengan Transmisi 8-Percepatan

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, juga ikut memeriahkan lantai pameran Frankfurt Motor Show. Selain memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang bernama Proceed, Kia juga menampilkan penyegaran untuk SUV menengah andalan mereka, Sorento.

Butuh ketelitian untuk melihat perbedaan antara Sorento facelift dengan generasi yang dijual sekarang. Desainer Kia mendesain ulang lampu utama Sorento yang sekarang hadir dengan LED Daytime Running Lights pada bagian bawahnya. Ohya, kini lampu utamanya juga sudah menggunakan LED. Gril khas Kia, Tiger Nose juga turut direvisi dengan aksen krom yang lebih tegas sehingga SUV ini tampak lebih mewah. Selain itu bumper depan hadir dengan bentuk baru, serta lampu kabut depan yang berjumlah delapan unit sekarang terlihat memiliki ukuran yang lebih kecil (hanya untul tipe GT Line).

Pihak Kia memberikan pola baru pada peleknya yang mempunyai pilihan 17 inci sampai 19 inci. Menariknya, pihak pabrikan menambahkan dua warna pilihan baru untuk Sorento, yaitu Gravity Blue dan Rich Espresso. Sementara itu untuk bagian belakangnya, terdapat lampu yang sekarang hadir dengan LED serta lampu sein beraksen oranye memberikan kesan vintage. Lampu kabut belakang dan reflektor sekarang mempunyai ukuran yang jauh lebih besar dibanding generasi terdahulu.

Interior Sorento juga turut dipermak agar terlihat lebih fresh. Pihak Kia memperbaiki kualitas material, memperbanyak material lembut, dan beberapa elemen menggunakan material kulit untuk menambah kesan mewah. Setir palang tiga digantikan dengan roda kemudi palang empat yang tampak lebih elegan. Di belakangnya terdapat panel instrumen baru yang lebih menarik dan user-friendly. Di bawah layar berukuran 8-inci pada kokpit tengah sekarang terdapat layar LCD climate control. Fitur baru yang dibawa oleh saudara kandung Hyundai Santa Fe ini adalah akses Android Auto, Apple CarPlay, wireless charging, bahkan speaker Harman/Kardon sebagai opsional.  

Kia Sorento baru ini juga disematkan fitur kekinian di dunia permobilan, yaitu asisten pribadi pengemudi yang diberi nama Drive Wise ADAS (Advanced Driver Assistance System). Seperti fitur asisten pada mobil lainnya, sistem ini akan memantau pengemudi selama berkendara, dan akan memberikan peringatan jika pengemudi mulai kehilangan konsentrasi.

Kia Sorento 2018 kini mempunyai pilihan transmisi otomatis 8-percepatan. Sayangnya, transmisi tersebut bisa dinikmati jika Anda membeli varian  diesel yang berkapasitas 2.200 cc. 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter